(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Adakan Tracking Pramuka
20,
MAN Ende Adakan Tracking Pramuka

Setelah penilaian akhir semester (PAS) ganjil Madrasah Aliyah Negeri Ende melaksanakan kegiatan pramuka yang melibatkan seluruh siswa dan guru.

Kegiatan penulusuran jalan atau tracking pramuka dibuka langsung oleh Kepala Madrasah H. Tahrun Thalib, Kamis (16/12/2021) di Woloare. 

Tracking sejauh 5 km diawali dari Woloare menuju Desa Kozibari yang selanjutnya peserta tracking memuncak di Bukit Kezimara. Bukit Kezimara selama ini menjadi tempat yang dipakai untuk memulai terbang paralayang di wilayah Kabupaten Ende.

Dari Kezimara tracking dilanjutkan dengan menuruni bukit hingga tiba di Ndao kemudian peserta berjalan menelusuri pantai.

Ketua Panitia, Mohamad Rivai mengatakan kegiatan tracking merupakan bagian dari agenda Gudep Ali bin Abu Thalib dan fatimah Azzahra.

“Tracking ini merupakan agenda gudep yang sempat terhenti karena situasi pandemi,” ujar Rivai yang merupakan pembina senior pramuka MAN Ende.

Selain menikmati keindahan pemandangan Rivai juga berharap penegak mampu mengaplikasikan teori kepramukaan agar lebih dekat dan mampu menjaga alam.

“Ini sebagai bentuk upaya kita mengajarkan penegak agar lebih dekat dengan alam dan melestarikan keindahan ciptaan Allah,” tambah Rivai.

Salah satu peserta tracking mengungkapkan rasa kagumnya terhadap keindahan pemandangan alam yang tersaji saat ia menelusuri perjalanan.

“MashaAllah Indah sekali apalagi pas ada di Puncak Kezimara,” ujar Mica kelas XII.

Kegiatan tracking diakhiri di Pantai Ria dan seluruh peserta menikmati santapan sambil ditemani suara ombak.

Tinggalkan Komentar