(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Gelar Lomba Maulid dan Bulan Bahasa
29,
MAN Ende Gelar Lomba Maulid dan Bulan Bahasa

Madrasah Aliyah Negeri Ende menyelenggarakan perlombaan antar kelas dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad dan Bulan Bahasa.

Perlombaan yang digelar sejak beberapa hari lalu mengusung tema "Dengan Momentum Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda, Kita Tingkatkan Kreativitas Anak Madrasah yang Kritis, Kreatif, dan Religius."

Masing-masing kelas mewakilkan peserta terbaik untuk menjadi juara. Perlombaan yang dilaksanakan berupa Cipta dan Baca Puisi, Teater Monolog, Pidato 3 Bahasa, Baca Berita, story telling, syarhil Qur'an, dan nasyid akapela, dan tiktok.

Rabu (27/10/2021) semua finalis dinilai langsung oleh juri di hadapan guru dan siswa-siswi yang hadir.

Subhan, ketua panitia berharap dengan digelarnya lomba dapat menambah motivasi siswa-siswi dalam menunjukkan bakat dan minat dan melatih kepercayaan diri tampil di hadapan krang banyak.

"Semoga dengan adanya lomba dapat memotivasi siswa-siswi agar mengembangkan bakat dan minatnya serta melatih kepercayaan diri mereka," ujar Subhan.

Senada dengan Ketua Panitia seorang siswa yang menjadi peserta lomba mengungkapkan keikutsertaan dirinya selain ingin menjadi juara ia berharap mampu menambah pengalaman dalam teater monolog.

"Jujur selain ingin jadi juara, saya juga berharap dapat menambah pengalaman," terang Ferry, X Keagamaan.

Pengumuman pemenang lomba akan dilakukan saat upacara memperingati hari Sumpah Pemuda.

Tinggalkan Komentar