(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Kabid Pendis Uraikan Pilar Madrasah
16,
Kabid Pendis Uraikan Pilar Madrasah

Kepala Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT, Drs. H. Pua Monto Umbu Nay menyempatkan hadir di Madrasah Aliyah Negeri Ende guna bertemu guru dan pegawai MAN Ende dan Kepala Madrasah di Kabupaten Ende.

Kehadiran Pua Monto yang didampingi Kepala Seksi GTK, Drs. Ibrahim Arif berlangsung pada Rabu (07/07/2021).

Dalam arahannya Kabid mengajak tamu undangan untuk membangun madrasah berdasarkan 5 pilar madrasah.

Menurutnya, pilar-pilar madrasah adalah sumber kekuatan dan juga kesuksesan madrasah.

"Bapak Ibu hadirin, kita di lingkungan madrasah harus siap mensukseskan madrasah sesuai 5 pilar yang sudah ditetapkan," Kabid mengawali pemaparannya.

Sebagai sekolah yang bercirikan agama pilar pertama merupakan pilar awal dalam menjalankan visi dan misi setiap madrasah.

"Sebagai individu yang berada di lingkungan madrasah harus siap membangun diri dan lingkungannya dengan pilar keagamaan sehingga dapat menerapkan visi dan misi madrasah," jelasnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan pentingnya pilar-pilar lainnya untuk mewujudkan madrasah yang berkualitas dan memiliki daya saing.

Keempat pilar lainnya adalah kebangsaan, kemodernan, kemandirian, dan keumatan.

Ia menaruh harapan agar setiap orang yang ada di madrasah mampu menerapkan 5 pilar demi kemajuan madrasah, bangsa, dan negara.

"Kelima pilar ini Bapak Ibu, harus ditanamkan dalam diri kita masing-masing agar madrasah ke depannya mampu menjadi madrasah yang unggul berprestasi," jelasnya.

Tinggalkan Komentar