(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • 27 Peserta Ikuti Simulasi KSNK Tingkat Kabupaten
28,
27 Peserta Ikuti Simulasi KSNK Tingkat Kabupaten

MAN Ende (Humas) – Sebanyak 27 siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri Ende yang telah mengikuti bimbingan beberapa waktu lalu mencoba menunjukkan aksinya pada Jum’at, (28/05/2021).
Didampingi proktor Mahmud Mohamad, 27 siswa tersebut melakukan simulasi Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten. Masing-masing mata pelajaran diikuti 3 peserta yang berasal dari kelas X dan XI.
Mata pelajaran yang disimulasikan adalah Matematika, Fisika, Kimia, Informatika Komputer, Biologi, Astronomi, Kebumian, Ekonomi dan Geografi.
Salah satu pembimbing mata pelajaran yang disimulasikan, Finilia Masang menerangkan pentingnya mengikuti simulasi agar siswa terbiasa saat pelaksanaan kompetisi berlangsung nantinya.
“Sangat penting ikut simulasi karena bisa buat peserta terbiasa saat kompetisi nanti,” tutur pembimbing Fisika.
Ia juga menambahkan dirinya beserta siswa sudah melakukan persiapan maksimal dan berharap mampu lolos di tahap berikutnya.
“Kami sudah lakukan semampu kami, semoga nanti bisa sukses menembus provinsi, bahkan nasional,” terangnya.
Salah satu peserta mengaku siap untuk berkompetisi. Ia akan memberikan seluruh kemampuannya dan berdo’a agar mencapai hasil yang maskimal.
“Saya harus siap dan berdo’a karena saya tidak mau mengecewakan usaha selama ini,” kata peserta kompetisi mata pelajaran Matematika.

Tinggalkan Komentar