(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Safari Ramadhan MAN Ende
30,
Safari Ramadhan MAN Ende

Di bulan yang penuh berkah Madrasah Aliyah Negeri Ende melakukan kegiatan rutin dengan mengunjungi masjid-masjid yang berada di wilayah Kabupaten Ende.
Kegiatan yang melibatkan guru dan siswa ini bertujuan untuk membina hubungan baik dengan jamaah selama bulan puasa.
Tahun ini MAN Ende mengadakan safari Ramadhan ke tiga masjid yang berbeda. 
Masjid-masjid yang didatangi adalah Masjid Jami Lampu 5, masjid Naungan Ka'bah di Raba, dan Masjid Nurul Iman Desa Mbuli Lo'o.
Bersama guru, siswa yang didapuk sebagai penceramah menyampaikan ilmu agama yang dimiliki di hadapan jamaah yang hadir. 
Lutfi, penceramah kelas XI Keagamaan menyampaikan materi berkaitan dengan bulan Ramadhan. Ia menyinggung pembayaran zakat fitrah yang harus dibayar orang yang mampu ketika menjelang idul Fitri.
"Ingatlah kita akan kewajiban membayar zakat fitrah yang bertujuan agar fakir miskin mampu menjalankan idul Fitri dengan penuh suka cita karena makanan pokoknya terpenuhi," ujarnya di hadapan jamaah di salah satu masjid yang didatangi.
Kegiatan safari Ramadhan selain membina hubungan dengan jamaah bertujuan menunjukkan eksistensi madrasah sebagai penyuplai generasi muda yang siap menjadi da'i di masa yang akan datang.
"Ini bertujuan membina silahturahmi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa MAN Ende siap menghasilkan lulusan yang akan menjadi da'i di tengah umat," jelas Wakamad Kurikulum, Jamaluddin Abas, Jumat (30/04/2021).

Tinggalkan Komentar