(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Semangat Hijriyah dan Sumpah Pemuda di MAN Ende
24,
Semangat Hijriyah dan Sumpah Pemuda di MAN Ende

Madrasah Aliyah Negeri Ende menyemangati siswa-siswi di tahun baru Hijriyah 1440 dan Sumpah Pemuda dengan mengadakan perlombaan antar kelas. Perlombaan yang dijadwalkan selama empat hari mendapat antusias dari siswa-siswi. Hampir semua mata lomba diikuti peserta dengan maksimal 32 yang merupakan perwakilan tiap kelas.

 

Hal ini disampaikan langsung ketua panitia, Subhan Muhamad Ali pada upacara pembukaan.

 

"Antusiasme peserta lomba dapat kita perhatikan dengan jumlah pendaftar di tiap-tiap mata lomba yang mencapai jumlah maksimal," ujar guru Bahasa Indonesia di hadapan guru dan siswa-siswi.

 

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Madrasah, Rabu (24/10/2018) juga mendapat apresiasi dari Wakamad Kesiswaan, Mahmud Mohamad.

 

Mahmud menegaskan kegiatan yang dilangsungkan menjadi kesempatan yang tepat bagi siswa-siswi menunjukkan bakat dan minatnya.

 

 

"Ini menjadi kesempatan yang baik bagi siswa-siswi untuk menunjukkan bakat dan minat dan membuktikan bahwa kalian bisa," ungkapnya saat memberi sambutan pembuka kegiatan.

 

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini memotivasi siswa-siswi untuk lebih mengenal Islam yang dapat mempererat persatuan sesuai dengan sumpah pemuda.

 

"Semoga juga dengan adanya kegiatan ini menjadi momentum bagi kita semua dalam mempererat tali silaturahmi agar menjaga persatuan yang memang menjadi cara dalam beribadah menurut agama Islam," tambahnya.

 

11 mata lomba yang ditampilkan pada kegiatan ini antara lain : Nasyid Akapela, Hifdzil Quran, Syarhil Quran, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, Puisi, Musikalisasi Puisi, Debat, Teater Monolog, dan Penulisan Esai.

 

 

 

Inmas_MAN Ende

Tinggalkan Komentar