(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Prajurit Baret Merah Tamatan MAN Ende Beri Motivasi
03,
Prajurit Baret Merah Tamatan MAN Ende Beri Motivasi

Salah satu prajurit Baret Merah TNI AD tamatan MAN Ende Mohammad Irfan Maulana mengunjungi MAN Ende beberapa waktu lalu. 
Selain bertemu dan menyapa guru-guru, Irfan juga memberi informasi singkat kepada siswa-siswi MAN Ende terkait proses masuk Tentara Nasional Indonesia hingga menceritakan sedikit pengalamannya lolos ke kesatuan baret merah TNI AD.
Di hadapan siswa-siswi, Sersan Dua (Serda) Irfan yang berdinas di Grup 2 Kopassus Dwi Dharma Bhirawa Yudha Kandang Manjangan, Batalyon 23 Dhanuja Yudha (Kesatria Perang) memberikan motivasi dan semangat serta materi latihan singkat pembinaan fisik untuk persiapan mengikuti seleksi TNI. 
Adik-adik yang ingin jadi prajurit harus siapkan disik yang prima, terus berlatih, dan tetap menjaga semangat dan motivasi, ujar Irfan.
Abdul Gani, Wakamad Kesiswaan yang mendampingi Irfan mengungkapkan rasa bangga dan bahagia anak didiknya di MAN Ende menjadi salah satu prajurit baret merah. 
Alhamdulillah saya bangga, Irfan anak yang berprestasi sejak di MAN Ende sekarang bisa menjadi prajurit baret merah dan kembali mengunjungi madrasah, ujar Abdul Gani. 
Wakamad Kesisswaan juga menambahkan, kehadiran Irfan memberi dampak baik bagi siswa-siswi yang hendak mengikuti seleksi. 
Kehadiran Irfan dan bertatap muka dengan siswa-siswi memberikan motivasi dan semangat yang bagus bagi mereka untuk ikut seleksi masuk TNI, terang Abdul Gani, Sabtu (04/11/2023).
Sementara itu, Irfan merasa bahagia bisa kembali ke madrasah dan bertemu guru dan siswa-siswi.
Alhamdulillah, setelah beberapa tahun saya akhirnya kembali ke madrasah dan bertemu guru-guru dan adik-adik di MAN Ende, ujar Irfan.
Riskin, siswa XII Keagamaan mengaku senang bisa mendengarkan motivasi dan pengalaman langsung dari Irfan. Remaja yang bercita-cita menjadi prajurit TNI siap mengikuti jejak Irfan.
Saya jelas senang, semoga saya bisa ikut jejak Kakak Irfan, ungkap Riskin.

Tinggalkan Komentar