(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Artikel Madrasah

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Telah Berhasil Terjunkan Tiga Siswa Jadi Penceramah di Tiga Kecamatan
02April, 2024
MAN Ende Telah Berhasil Terjunkan Tiga Siswa Jadi Penceramah di Tiga Kecamatan

MAN Ende (MAN Ende) --- Madrasah Aliyah Negeri (Ende) telah berhasil terjunkan tiga orang siswa untuk menjadi penceramah selama penyelenggaraan Safari Ramadhan 1445 di tiga Masjid yang berada di tiga kecamatan yang berbeda.

Berikut jadwal tiga masjid beserta jadwal penceramah yang telah dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan 1445 H dari MAN Ende diantaranya: 1) Sabtu, 23 Maret 2024 di Masjid Ar-Ridwan, Koroworo, KM.04, Kel. Mautapaga, Kec. Ende Timur, Penceramah: Mizan Qalby Dahlan, 2) Senin, 25 Maret 2024 di Masjid Jami' At-Taqwa, Kel. Onekore, Kec. Ende Tengah, Penceramah: Feri Firmansyah, 3) Masjid Nurul Qomar Woloare, Kel. Roworena, Kec. Ende Utara, Penceramah: Yusron Ahmad

Ketika ditemui kontributor media ini pada Rabu (27/3/2024) di Masjid Ulul Albab MAN Ende, Ihwan Abdurahman, S.Pd.I  selaku koordinator tim Safari Ramadhan MAN Ende menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H.

"Saya atas nama pribadi sekaligus mewakili teman-teman guru mata pelajaran  agama yang mengkoordinir kegiatan Safari Ramadhan 1445 H mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kepala MAN Ende, bapak Kepala Tata Usaha, bapak-bapak Wakamad, bapak/ibu guru sesama rumpun mata pelajaran agama, seluruh bapak/ibu guru dan pegawai yang telah terlibat dalam kegiatan Safari Ramadhan 1445 H" ucap Ihwan

Ihwan juga menambahkan bahwa siswa yang dipilih sebagai penceramah adalah mereka yang telah dilatih dan disiapkan sebagai wujud regenerasi.

"Para siswa yang dipilih sebagai penceramah sudah dilatih, dibina dan dididik oleh bapak/ibu guru khususnya guru rumpun keagamaan sejak awal mereka masuk di MAN Ende. Jadi, prosesnya cukup lama tidak instan. Mereka semua dipersiapkan sebagai wujud regenerasi da'i untuk menjawab kebutuhan di masyarakat" tambah Ihwan

Sementara itu, Feri Firmansyah (XII Keagamaan) sebagai salah seorang penceramah menyampaikan kesannya ketika ditugaskan untuk menjadi penceramah.

"Alhamdulillah saya mendapat  pengalaman dan ilmu baru yang mana saya langsung  diterjunkan ke khalayak luas untuk tampil sebagai da'i mudah yg Inshaa Allah menjadi  da'i kedepannya" ungkap Feri

Sisi lain, H. Bahrudin, S.Pd selaku Wakil Kepala Madrasah urusan Hubungan Masyarat (Wakamad Humas) menyatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan oleh MAN Ende.

"Saya atas nama bapak Kepala MAN Ende mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H. Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan oleh MAN Ende dengan pemilihan lokasi yang berbeda-beda" ucap H. Bahar.

 

Penulis : Zulkasim A. Jenggo

Foto : Maful Musa

Tinggalkan Komentar