(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Di Ndona, Fery Sampaikan Pentingnya Zakat
13,
Di Ndona, Fery Sampaikan Pentingnya Zakat

Madrasah Aliyah Negeri Ende melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Anshor Redewuwu, Ndona. Dalam safari Ramadhan yang dilaksanakan, Kamis (13/04/2023) MAN Ende melibatkan siswa untuk menyampaikan tausyiah di hadapan jamaah sholat tarawih dan witir.
Selain membina silaturahmi, safari Ramadhan juga bertujuan untuk melatih siswa MAN Ende menyampaikan ceramah di hadapan jamaah. Hal ini merupakan cara agar siswa yang memiliki kepercayaan diri dan pengalaman untuk diaplikasikan setelah menyelesaikan pendidikan di madrasah.
"Safari ini kita niatkan untuk melatih siswa kita berceramah di hadapan jamaah sehingga mereka terbiasa dan bisa praktekan ilmu ketika mereka lulus dari madrasah," jelas Abdul Gani, Wakamad Kesiswaan.
Siswa yang berkesempatan menyampaikan tausyiah adalah Fery Firmansyah. Di hadapan jamaah sholat tarawih dan witir siswa kelas XI Keagamaan mengungkapkan pentingnya membayar zakat. 
"Saudara-saudariku jamaah masjid Al Anshor, selain melewati Ramadhan dengan berpuasa, kita juga memiliki kewajiban untuk membayar zakat terutama bagi yang mampu untuk mengeluarkannya," ungkap Fery.
Kehadiran tim safari Ramadhan disambut baik oleh jamaah masjid Al Anshor. Melalui Imam masjid, jamaah masjid mengungkapkan rasa terima kasih MAN Ende telah membangun hubungan silaturahmi.
"Kami juga berterima kasih kepada Bapak dan Ibu dari MAN Ende karena sudah menyempatkan waktu bersama kami disini, mulai dari Sholat Isya, tarawih, dan witir," ujar Imam Masjid Al Anshor.

Tinggalkan Komentar