(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Siswa MAN Ende Wakili Ende Ke Tingkat Nasional
09,
Siswa MAN Ende Wakili Ende Ke Tingkat Nasional

M. Affan Fadhlul, siswa kelas X MAN Ende terpilih menjadi peserta perkemahan tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Palembang. Affan terpilih mewakili Polres Ende untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bayangkara Nasional (Pertikarnas) IV 2022. 
Affan, remaja yang memang dikenal disiplin menjadi anggota pramuka yang aktif di Pramuka Bayangkara dan Gudep MAN Ende. Terpilihnya Affan merupakan hasil seleksi dari setiap anggota Pramuka Bayangkara yang dibina di Polres Ende. Affan menjadi satu-satunya anggota pramuka yang akan mewakili Ende ke tingkat nasional.
"Ia bukan hanya aktif di Gudep MAN Ende, namun Affan juga aktif di kepramukaan Bayangkara Polres Ende, jadi keberhasilannya saat ini murni hasil seleksi dari Polres Ende," ujar Maful Musa, pembina pramuka MAN Ende.
Affan bersama siswa lainnya dari seluruh kabupaten di NTT akan diberangkatkan ke Palembang untuk mengikuti kegiatan selama seminggu.
"Mereka nanti ke Kupang, terus dari Kupang baru ke Palembang bersama kontingen dari kabupaten-kabupaten di NTT," tambah Maful.
Terpilihnya Affan mewakili Ende ke tingkat nasional menjadi suatu kebanggaan untuk dirinya. Ia mengungkapkan dirinya sempat tidak percaya akan mewakili seluruh sekolah di Ende untuk mengikuti perkemahan di Palembang.
"Awalnya saya kurang yakin karena saingannya banyak, tapi pembina punya kriteria dan penilaian, jadi saya harus siap," ujar Affan dengan tegas.
Sebelum berangkat, Affan bertatap muka dengan Kepala Kepolisian Resort Ende AKBP Andre Libian, S.I.K. di ruang kerjanya, Rabu (09/11/2022).
Kepada Affan, Kapolres berpesan untuk menjaga kedisiplinan yang telah menjadi bagian darinya.
"Affan, harus tetap disiplin dimanapun berada, jaga nama baik madrasah, jaga nama baik Ende, dan jaga nama baik Pramuka Bayangkara Polres Ende" ujar Kapolres Ende.

Tinggalkan Komentar