(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Buka KSM di MAN Ende, Kakankemenag Ende Berharap Kemenangan
12,
Buka KSM di MAN Ende, Kakankemenag Ende Berharap Kemenangan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende Drs. Nikolaus Nuka berkesempatan membuka pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Ende di Madrasah Aliyah Negeri Ende, Sabtu (13/08/2022). 
Didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende Dra. Hj. Hadisyafani Mapawa dan Kepala MAN Ende H. Tahrun Thalib, S.Pd., Kakankemenag Ende memberikan motivasi sekaligus menargetkan siswa-siswi MAN Ende untuk menjadi pemenang.
"Tanamkan dalam diri, saya datang, saya belajar, saya kerja, saya menang," tegas Nikolaus Nuka di hadapan ratusan peserta, kepala madrasah dan guru pembimbing.

Nikolaus Nuka juga mengatakan kemenangan sudah menjadi tradisi bagi madrasah-madrasah di Kabupaten Ende baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat nasional.
"Selama ini madrasah-madrasah kita sangat hebat di tingkat kabupaten maupun di tingkat nasional, baik madrasah lama maupun madrasah baru," tegas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende.
Dengan adanya tradisi juara yang dimiliki madrasah di Ende, Nikolaus Nuka mengajak peserta untuk menggairahkan semangat untuk menjadikan madrasah Kelimutu sebagai madrasah yang mileneal.
"Madrasah Ende, madrasah Kelimutu, madrasah mileneal bukan madrasah kolonial, tunjukkan merahmu," ungkap Nikolaus yang disambut tepuk tangan hadirin.
Dengan mengenakan pakaian adat lengkap, Nikolaus juga bangga Ende menjadi kabupaten yang mengikutkan peserta KSM terbanyak di NTT.
"143 peserta menjadi peserta terbanyak seNTT adalah kebanggaan tersendiri bagi saya, dan apalagi bisa menjadi juara," ujar Kepala Kantor Kemenag Ende.

Tinggalkan Komentar