(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Utus 37 Peserta Ikuti OSNK 2022
24,
MAN Ende Utus 37 Peserta Ikuti OSNK 2022

Madrasah Aliyah Negeri Ende mengutus 37 siswa-siswi untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Ende, Selasa (24/05/2022). 37 siswa tersebut masing-masing mewakili bidang studi matematika, fisika, kimia, biologi, geografi, ekonomi, astronomi, informatika, dan kebumian.

Beberapa waktu sebelumnya 37 siswa tersebut mengikuti simulasi OSN K untuk sebagai persiapan jelang olimpiade berlangsung. 

“Iya, sebelumnya peserta sudah ikut simulasi,” ujar proktor ujian, Mahmud Mohamad.

Salah satu siswa yang mengikuti Olimpiade sains mengatakan dirinya telah lama menyiapkan diri mengikuti bimbingan dan berharap mendapat hasil yang memuaskan.

"Saya sudah lama dapat bimbingan dan semoga bisa dapat hasil yang memuaskan," jelas Sultan, X IPA 2.

Hal yang sama juga dilontarkan pembimbing bidang studi Geografi. Hanizah berharap anak didiknya mampu mengungguli peserta dari sekolah lain dan meraih juara di tingkat kabupaten.

"Semoga saja mereka (anak asuh) dapat meraih medali di tingkat kabupaten," ujar Hanizah.

Pelaksanaan OSN K dikunjungi langsung Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende Dra. Hj. Hadisyafani Mapawa yang didampingi Kepala Madrasah Aliyah Negeri Ende Tahrun Thalib.

Kepala Madrasah memberi motivasi langsung kepada peserta sebelum mengerjakan soal-soal Olimpiade.

"Kalian semua adalah putra-putri terbaik MAN Ende yang terpilih untuk menjadi duta dan semoga mendapat hasil yang terbaik," ujar Tahrun Thalib.

Di sisi lain, salah teknisi mengungkapkan ia dan tim telah menyiapkan perangkat agar dapat memperlancar jalannya olimpiade.

“Sekarang sistem online, jadi kami sudah menyiapkan perangkat yang terbaik agar tidak mengalami kendala saat olimpiade berlangsung,” terang Nurhidayat Ramadhan.

Tinggalkan Komentar