(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • 12 Siswa MAN Ende Terima Penghargaan
23,
12 Siswa MAN Ende Terima Penghargaan

Sebanyak 12 siswa-siswi menerima penghargaan dari Perpustakaan MAN Ende terkait lomba yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Lomba yang dilakukan untuk meningkatkan minat dan daya tarik siswa-siswi terhadap literasi diumumkan sesaat setelah upacara bendera Senin (22/05/2022) berakhir.

Safitri Sukmadewi mengumumkan 12 orang juara untuk mata lomba menulis cerpen dan resensi buku.

Siswa-siswi yang meraih juara berhak mendapatkan hadiah dan piagam penghargaan dari Perpustakaan MAN Ende.

Safitri mengungkapkan ia beserta rekannya di perpustakaan menyelenggarakan perlombaan untuk meningkatkan literasi siswa-siswi.

"Kami sengaja mengadakan lomba untuk mengasah kemampuan anak dan meningkatkan literasi mereka," terang guru yang kerap disapa Dewi.

Kepala Perpustakaan yang belum setahun menjabat membocorkan akan diadakan perlombaan-perlombaan semacamnya agar meningkatkan minat baca dan kunjungan siswa ke perpustakaan.

"Nanti InshaAllah kami akan laksanakan lagi lomba seperti ini agar siswa semakin meningkatkan minat baca dan kunjungan mereka ke perpustakaan," tambah Dewi.

Selain itu, peraih juara 1 lomba menulis cerpen mengungkapkan rasa bahagia dan bangga telah menjadi juara. Menurutnya, perolehan juara membuat ia termotivasi untuk mengembangkan hobi dan bakatnya dalam menulis cerpen.

"Alhamdulillah saya dapat juara 1, dan semoga saya lebih termotivasi lagi untuk menulis cerpen," terang Lidya Anggi Prawtiwi, XI IPA 3.

Tinggalkan Komentar