(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • 56 Guru Jadi Peserta AKG di MAN Ende
20,
56 Guru Jadi Peserta AKG di MAN Ende

Madrasah Aliyah Negeri Ende menjadi tempat pelaksanaan asesmen kompetensi guru madrasah wilayah Kabupaten Ende, Sabtu (18/12/2021).
Peserta asesmen kompetensi guru (AKG) adalah guru yang berasal dari madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, dan madrasah aliyah.

Dari 56 peserta yag tedaftar, 55 orang hadir dengan rincian 48 guru mengikuti asesmen di lokasi dan 7 orang mengikuti secara daring dari rumah. 1 orang guru Bimbingan dan Konseling tidak mengikuti karena alasan sakit.
Suleman, salah satu peserta AKG mengungkapkan kesiapannya mengikuti asesmen guna memberikan yang terbaik.
“Saya sudah siap untuk ikut asesmen kompetensi guru ini,” terang guru Kimia MAN Ende.
Meski sempat tertunda beberapa waktu lalu, proktor sekaligus helpdesk NTT, Mahmud Mohamad mengaku ia dan tim menyiapkan peralatan dan jaringan agar pelaksanaan asesmen di MAN Ende berjalan lancar.
“Beberapa hari lalu saya dan teman-teman sudah menyiapkan peralatan dan jaringan agar guru-guru dapat melaksanan asesmen dengan lancar,” terang Mahmud.
Asesmen kompetensi guru merupakan lanjutan setelah pada tahun 2020 digelar kegiatan serupa yang meliputi Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKK), dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP). 
Kepastian terkait penyelenggaraan pendataan calon peserta dan pelaksanaan asesmen Kemenag Tahun 2021 disampaikan melalui surat Dirjen Pendis Kemenag tertanggal 27 Oktober 2021 bernomor B-3786.1/Dt.I.II/KS.02/10/2021 dan ditandatangani oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Muhammad Zein.
Sebelum mengikuti AKG para guru diwajibkan untuk mendaftar melalui akun Simpatika masing-masing.

Tinggalkan Komentar