(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MGMP Hari Kedua, Mansyur : Judul Harus Seksi
03,
MGMP Hari Kedua, Mansyur : Judul Harus Seksi

Musyawarah Guru Mata Pelajaran MAN Ende di hari kedua diisi dengan materi  sosialisasi penulisan proposal karya ilmiah (Myres) oleh Mansyur Abdul Hamid, M.M.

Dosen Universitas Flores menyampaikan cara pemilihan judul karya ilmiah yang dapat membuat penasaran di hadapan ratusan peserta MGMP yang merupakan guru MAN Ende.

Mansyur menyampaikan bahwa judul karya ilmiah harus seksi. Menurut mahasiswa doktor pada universitas Diponegoro pemilihan judul yang seksi mampu membangkitkan gairah pembaca untuk mencari tahu isi dari karya yang ditulis.

"Pemilihan judul karya ilmiah harus seksi agar membuat pembaca merasa penasaran untuk mengulik isi di dalamnya," jelas pria kelahiran Ende, 1974.

Selain seksi, ia juga menambahkan sebuah judul harus menyinggung hal-hal unik.

"Selain seksi, kita juga harus mengangkat judul yang unik," tambah Mansyur.

Keunikan judul dapat mengunggah pembaca untuk mengeksploitasi isi dari sebuah karya ilmiah. 

"Judul yang unik bisa mengunggah pembaca untuk mencari tahu isi sebuah karya ilmiah," jelasnya.

Pembahasan mengenai penulisan karya ilmiah dalam MGMP diharapkan oleh Ramadhan, salah satu guru geografi dapat menambah kualitas penulisan karya ilmiah dalam Myres (Madrasah Young Researchers Super).

"Semoga dengan adanya materi penulisan karya ilmiah dapat menambah kualitas karya dalam Myres dan semoga lolos di tingkat nasional," jelas pria berkacamata.

Tinggalkan Komentar