(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Tatap Muka, Siswa Senang, Guru Bersemangat
11,
Tatap Muka, Siswa Senang, Guru Bersemangat

MAN Ende akhirnya melaksanakan kegiatan belajar tatap muka secara langsung di madrasah setelah pemerintah menetapkan PPKM level 2 di Kabupaten Ende.

Pembelajaran tatap muka berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Siswa-siswi dan guru diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. Selain itu, waktu tatap muka juga dibatasi.

Wakamad Kurikulum, Drs. Jamaludin Abas menjelaskan pembelajaran tatap muka dilakukan dengan membagi waktu untuk siswa-siswi yang hadir di madrasah.

"Kita jalankan protokol kesehatan secara ketat dan kita atur hari untuk kehadiran  siswa-siswi di madrasah," ujar Jamal, Kamis (09/09/2021).

Ia juga menambahkan setiap kelas setiap pekan mendapat jatah 3 hari tatap muka dan 3 hari mengakses pembelajaran melalui daring.

"Kita bagi shift 3 hari tatap muka, 3 hari pembelajaran (melalui) e-learning," tambahnya.

Salah satu siswa XII IPS, Rizal mengatakan dirinya sangat senang dan antusias mengikuti pembelajaran tatap muka.

"Alhamdulillah saya senang sekali bisa ketemu teman-teman dan belajar lagi di sekolah," ujar remaja 17 tahun.

Tak hanya Rizal, Rintaudin, S.Pd juga mengungkapkan dirinya sangat bersemangat untuk memberikan ilmunya kepada siswa secara tatap muka.

"Ya saya sangat bersemangat bertemu dan bertatap muka langsung saat pembelajaran dengan siswa," terangnya saat ditanya perasaannya saat kembli tatap muka.

Pembelajaran tatap muka perlahan akan diselenggarakan normal ketika siswa dan guru sudah mendapatkan vaksin dan tetap memperhatikan peraturan dari pemerintah tentang pandemi.

Tinggalkan Komentar