(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • 27 Siswa MAN Ende Ikuti KSNK-K 2021
03,
27 Siswa MAN Ende Ikuti KSNK-K 2021

MAN Ende (Humas) - Sebanyak 27 orang peserta Kompetisi Siswa Nasional tingkat Kabupaten (KSNKK) dari MAN Ende menghadapi soal-soal sesuai mata pelajaran masing-masing, Rabu (03/06/2021).
Dengan persiapan 3 bulan lamanya peserta KSNKK mengaku sudah berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik.
Hilton yang mengikuti kompetisi sains mata pelajaran Fisika mengungkapan dirinya dan guru pembimbing sudah menjalani hari-hari dengan membahas latihan-latihan soal kompetisi.
“Kami sudah siapkan kurang lebih tiga bulan untuk mendapat hasil yang maksimal dengan membahas latihan-latihan soal bersama guru pembimbing,” jelas remaja bernama lengkap Muhammad Ilyasyah Totou.
Meski begitu, ia tetap bersabar dan menerima jika nantinya ia memperoleh nilai yang tidak diinginkan.
“Ya, kita hanya berusaha, nantinya jika tidak sesuai dengan harapan saya tetap bersabar dan menerimanya,” tambahnya.
Salah satu pembimbing Fisika, Intan Ibrahim membenarkan perkataan siswa bimbingannya. Menrutnya, ia tetap berdo’a agar anaknya mendapat hasil yang memuaskan namun tetap menerima jika nilainya tidak sesuai harapan.
“Kita hanya bisa berdo’a agar siswa mendapat hasil terbaik, namun tetap harus tegar menerima jika nanti nilai yang diperoleh tidak sesuai harapan,” jelasnya.
27 peserta yang mengikuti kompetisi sains tersebut masing-masing sebanyak 3 orang siswa mewakili madrasah untuk menyelesaikan soal-soal mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Informatika Komputer, Biologi, Astronomi, Kebumian, Ekonomi, dan Geografi.

Tinggalkan Komentar