(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Resmi Buka PPDB Online
20,
MAN Ende Resmi Buka PPDB Online

MAN Ende (Humas) -  Madrasah Aliyah Negeri Ende resmi membuka pendaftaran peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2021/2022. Pendaftaran dilakukan secara online sejak Senin (19/04/2021) dengan menggunakan link https://manende.sch.id/simpen 
PPDB online ini dilakukan agar memudahkan calon peserta didik mendaftar di MAN Ende. Selain itu, dalam keadaan pandemi pendaftaran secara online merupakan langkah pelaksanaan protokol kesehatan yang dianjurkan.
Tahun ini MAN Ende menargetkan sebanyak 400 siswa yang akan diterima. Untuk itu pendaftar akan dilakukan seleksi masuk berupa ujian tertulis dan ujian praktek ibadah.
“Kita menargetkan 400 siswa, sehingga nanti tetap kita lakukan seleksi kognitif dan seleksi praktek ibadah,” ungkap Mahmud Mohamad, Wakamad Kesiswaan.
Untuk proses seleksi, panitia masih melihat kondisi covid 19. Pasalnya seleksi masuk dapat dilakukan melalui daring maupun luring.
“Untuk seleksi kita lihat dengan kondisi covid, bisa saja daring bisa juga luring, tambahnya.
Selain mengikuti seleksi masuk, peserta didik juga akan mengikuti seleksi peminatan keterampilan yang disediakan di MAN Ende, yaitu Elektronika, Tata Busana, dan Tata Boga.

Tinggalkan Komentar