(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Alhamdulillah! MAN Ende Raih Juara 2
31,
Alhamdulillah! MAN Ende Raih Juara 2

Menghadapi tim kuat SMA Negeri 2 Ende di pertandingan puncak penentuan juara MAN Ende akhirnya takluk 3-0 dengan skor 25-15, 25-22, 26-24.


Pertandingan yang digelar di lapangan Brimob Ende, Kamis Malam, (30/08/2017) berlangsung seru dan menegangkan. Kedua tim saling membalas poin dengan dukungan penuh suporter. Pukulan demi pukulan dilesakkan untuk mendulang poin. MAN Ende yang di tahun pertamanya menjadi finalis voli putra antar SMA/MA/SMK se Kabupaten Ende menerapkan pola permainan yang ofensif. 


SMA Negeri 2 yang menurunkan pemain terbaiknya mampu mengendalikan permainan cepat dan variatif dari MAN Ende. Terbukti beberapa kali percobaan smash keras mampu dibaca dan menghasilkan poin untuk lawan. Selain itu, kesalahan sendiri yang dilakukan  menjadi penambah semangat lawan. Sempat bangkit di set ketiga, namun MAN Ende harus mengakui ketangguhan dan kesiapan lawan.


Dengan pengalaman yang minim, Andika yang mendampingi tim voli putra MAN Ende mengaku mentaliltas anak asuhnya cukup baik di set-set awal namun akhirnya kandas oleh pengalaman bertanding tim lawan.

"Saya akui mental anak-anak masih kalah dengan pengalaman tim lawan," ungkapnya seusai laga.


Menjadi juara 2 turnamen voli yang pertama untuk MAN Ende. Wakamad Kesiswaan yang juga setia mengikuti pertandingan voli sejak awal berterima kasih karena telah memberikan prestasi yang selama ini jarang dilirik madrasah.


"Terima kasih untuk anak-anakku karena kalian telah memberi yang terbaik untuk madrasah," ungkap Mahmud memberi motivasi.


Dalam waktu dekat  MAN Ende akan mengikuti turnamen antar SMA/MA/SMK dengan tim-tim dari beberapa kabupaten.

 

Inmas_MAN Ende

 

Tinggalkan Komentar