(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Pembina Upacara HUT Pramuka Ingatkan Ini pada Siswa MAN Ende
14,
Pembina Upacara HUT Pramuka Ingatkan Ini pada Siswa MAN Ende

Dalam upacara peringatan hari ulang tahun pramuka ke 57 di MAN Ende, Dra. Hj. Sofia Ndoi yang bertindak sebagai pembina upacara mengingatkan akan pentingnya siswa-siswi menjaga wawasan kebangsaan agar terhindar dari pemikiran-pemikiran negatif.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat memberikan amanat di hadapan ribuan siswa dan guru MAN Ende, Selasa (14/08/2018).

“Kakak ingatkan kepada adik-adik anggota pramuka Gudep Ali bin Abu Thalib dan Fatimah Az Zahra untuk terus mengedepankan wawasan kebangsaan melalui kegiatan pramuka, agar terhindar dari pengaruh pemikiran negatif yang dapat merusak kedaulatan bangsa kita,” ujarnya tegas.

Di bawah sinar mentari, wanita 57 tahun menjelaskan akan pentingnya mengikuti kegiatan pramuka karena memiliki andil dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Adik-adikku dan kakak-kakak pembina sekalian, kegiatan pramuka memiliki fungsi yaitu mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, untuk itu saya sarankan agar tetap giat berlatih dan aktif dalam kepramukaan,” ungkapnya.

Pembina senior pramuka MAN Ende yang juga merupakan guru mata pelajaran Kewarganegaraan tahu betul bahwa pramuka menjadi wadah yang tepat bagi anggotanya untuk mengembangkan kreativitas dan kedisplinan.

“Pramuka juga merupakan wadah yang tepat bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan bakat, kreativitas serta kedisiplinan,” terangnya.

Seusai upacara, MAN Ende juga mengadakan kegiatan perlombaan sepertia Bakiak, tarik sarung, memnindahkan gelas air, dan cerdas cermat.

MAN Ende_Inmas

 

 

Tinggalkan Komentar