(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Laksanakan Ujian Semester di Bulan Puasa
21,
MAN Ende Laksanakan Ujian Semester di Bulan Puasa

Di hari ke - 5 puasa di bulan Ramadhan MAN Ende melaksanakan ujian semester genap untuk siswa-siswi kelas X dan XI. Ujian yang dijadwalkan selama seminggu hingga Sabtu diawali dengan mata pelajaran Kimia, Geografi dan Bahasa Indonesia di hari pertama, Senin (21/05/2018).


Ujian yang dilaksanakan di bulan puasa mendapat sambutan yang baik dari siswa-siswi maupun guru.


Abdurahman, siswa kelas XI IPS 3 mengaku dirinya cukup siap melaksanakan ujian meski sedang berpuasa. Pasalnya, ia bisa menyiapkan waktu untuk belajar setelah sahur dan shalat Subuh.


"Saya siap mengikuti ujian karena bisa belajar pas habis sahur dan shalat (Subuh)," ujarnya.


Sama halnya dengan Ryan, siswa yang sudah dua tahun menimba ilmu di MAN Ende mengungkapkan dirinya lebih tenang jika belajar di bulan puasa.


"Saya biasanya bangun sebelum sahur untuk belajar setelah itu baru makan (sahur) karena jam begitu suasana lebih tenang," terangnya.


Pelaksanaan ujian bertepatan dengan bulan puasa merupakan jadwal kurikulum madrasah yang sudah diatur sebelumnya. Karenanya, Jamaludin Abas, Wakamad Kurikulum menganggap siswa-siswi lebih tenang apabila mengerjakan ujian bertepatan dengan bulan puasa.


"Kalau jadwalnya ini sudah kita atur sebelumnya tahun ajaran dimulai, jadi kalau pas dengan bulan puasa alhamdulillah karena anak-anak akan lebih fokus ketika mengerjakan sesuatu dalam keadaan beribadah puasa," tandasnya ketika ditemui seusai mengontrol pelaksanaan ujian.


 

MAN Ende_Inmas

Tinggalkan Komentar