(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 58 di MAN Ende
14,
Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 58 di MAN Ende

Memperingati hari ulang tahun pramuka ke 58, Gudep Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az-zahra Madrasah Aliyah Negeri Ende menyelanggarakan upacara bendera, Rabu (14/09/2019)

Pada upacara yang berlangsung mulai 07.45, pembina upacara berpesan agar anggota Gudep MAN Ende menghayati dan mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

Rivai, mengungkapkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka mengandung filosofi dalam menjalani hidup.

“Adik-adik pramuka gudep Ali bin Abu Tholib dan Fatimah Azzahra, sebagai anggota pramuka haruslah menghayati dan mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka karena itu adalah dasar dalam mengarungi kehidupan dalam bermasyarakat dan bernegara,” terangnya.

Ia juga menerangkan filosofi-filosofi yang berkaitan dengan organisasi pramuka. Menurutnya, dalam mengikuti kegiatan pramuka anggota dituntut untuk lebih percaya diri dan mengembangkan kemampuan serta bakat yang dimiliki.

“Di dalam pramuka, adik-adik harus berani menunjukkan jati dirinya masing-masing agar bisa mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki,” tambahnya.

Sebagai organisasi yang menyasar pada golongan muda, pramuka juga menjadi bagian penting dalam membangun dan memajukan bangsa. Hal ini sesuai dengan lambang pramuka berupa tunas kelapa.

“Tunas kelapa yang menjadi lambang pramuka merupakan gambaran bahwa generasi pramuka haruslah bermanfaat bagi orang banyak seperti kelapa yang memiliki banyak manfaat,”tegasnya.

Seusai upacara gudep MAN Ende langsung menggelar berbagai perlombaan, di antaranya baris-berbaris, pionering, tali temali, dan cerdas cermat.

Inmas_MAN Ende 

Tinggalkan Komentar